Selamat Tinggal PTI!!!

Written on May 24, 2010 – 5:43 pm | by Aris Rinaldi | tags , , , , , , , , |

Setelah hampir 2 tahun jadi asisten PTI dengan segala suka dukanya, mau ga mau harus meninggalkan dunia C++ dan open office juga. Ya, pengennya di wisuda oktober 2010 dan itu tidak memungkinkan lagi untuk menjadi asisten PTI , terkait masalah admisnistratif pengajuan calon asisten di semester ganjil 2010.

gw sharing sedikit masalah suka duka jadi asisten PTI alias dasar pemrograman di zaman gw

1. FTSL, juni-desember 2008

Ini kali pertama jadi asisten PTI. Di zaman gw dlu namanya masih C++ dan asistennya masih dari fakultas dan ruangannya pun ga di comlabs. Bujubuneng, 5 asisten untuk 100 orang lebih praktikan. WTH. Kebetulan gw kebagian sama korlas saat itu, ahmed, PN 06, membawahi sekitar + 50 orang dikelas. Lumayan riweh sih, harus ngadepin praktikan satu persatu. Ilmu gw juga ga seberapa, niatnya sih bagi-bagi ilmu biar ga lupa dan nyari pengalaman asisten. Di kelasnya sih gpp, tapi waktu meriksa tugasnya. AMPUN dah. Meriksa puluhan tugas modul yang masuk email dan masalahnya yang masuk email gw jauh lebih banyak dari yang masuk email korlas. Udah deh, dikoreksi satu-satu, dalam hati ” honor ga seberapa, kerja kayak kuli ” hahahaha .

Gw hanya berharap anak-anak asistenĀ  gw bisa masuk jurusan yang diminati terutama sipil. Sekalian promosi HMS ^^b

kesan : pratikan gw ternyata ada yang masih inget. terharu T.T

————— januari-juni 2009, ga mau daftar. KAPOK—————

2. FTI B dan FTI D, juli -desember 2009

Kali ini gw turun kasta, menjadi asisten PTI C. Berharap menjadi lebih santai, secara materinya cuma open office dan gimp. Kebetulan kali ini jadi korlas di PTI D, jadi punya amanah lebih dalam mengelola kelas. Asisten-asisten di FTI B dan FTI D kocak-kocak deh, orang2nya itu2 juga aka nukman alias abu hida, huda, lutfi, della, saya alias gw, yuda dan andreas (temen sipil gw, kita kompakan daftar dalam satu paket ^^). Dari pengelolaan jauh lebih baik dari tahun kemaren, tahun kemaren itu memang sangat JAHILIYAH dan tidak memanusiakan asisten.Lumayan ada softdrink

Uniknya, ini praktikum diadain pada malam hari dari jam 17.30-20.00. Buset…tpb udah pulang malem, ga kebayang di jurusan nanti. Ada mata-mata di tubuh asisten yaitu mbak della, satu-satunya wanita di jajaran asisten FTI D. Jabatannya jauh lebih tinggi dari saya, TIM 5 PTI. Sering salah-salah orang antara hida dan huda, lutfi dan nukman. Whatever mereka 08, santai lah.

Praktikan, jangan ditanya…memang udah tugas mereka untuk nanya-nanya. Haha, asisten ngurut2 dada aja jawab satu-satu pertanyaan praktikan, paling kalo udah males…pura-pura ngacir. Yang kasihan mah, kelas perpus : internet lelet, komputer ampas dan panas pula. Kesihan, tapi dapat dikoordinir dengan baik oleh andreas dan huda.

Asisten terajin + terfavorit + sertifikat + honor ….lumayan buat apresiasi bagi asisten ^^b

3. FTTM dan FMIPA ++, januari – mei 2010

Sebenernya udah mau pensiun danĀ  sempet ragu-ragu diakhir mau masukin kelengkapan buat daftar asisten. Udah tingkat akhir dan si aa juga udah ga daftar asisten lagi. Dapet YM dari tim PTI ” mas aris daftar ya” okelah . Lobi2 deh, buat jadi korlas (honornya lumayan.haha). Dapetnya kelas FTTM dan FMIPA ++ , udah kayak C++ aja

Udah lama ga coding, dasarnya sih oke tapi terkadang labil juga dan asisten kali ini memang spesialis C++ semua.salute

javier, panji, ananti (sory klo salah panggil,anditi), ikhsan, dana dan irwan. trims buat kalian

praktikannya juga super2….jago2 C++, nilai mah bagus2 kecuali kalo udah keterlaluan langsung tak kasih 0 dan lagi2 kelas perpus tidak ubahnya seperti semester kemaren. Kasihan juga liat merekanya, tapi set waktu udah ditambahin +30 menit buat antispasi dll.

asisten favorit + asisten veteran + sertifikat. nice…penutup yang baik untuk dikenang

dan hadiahnya pun cukup kocak :

seperangkat alat mandi. TUNAI

semoga PTI makin sukses dan kreatif kedepannya

(acc k.comlabs gw bakal mati T.T)

 

Related Posts

Put your related posts code here

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant