Armatim Pangkalan Terbesar di Asia Tenggara

Written on December 5, 2009 – 10:39 am | by aris rinaldi | tags |
Armatim Pangkalan Terbesar di Asia Tenggara

Liputan6.com, Surabaya: Armada Indonesia Timur (Armatim) merupakan markas TNI Angkatan Laut yang menjadi pangkalan militer laut terbesar di Asia Tenggara. Armada itu sebagai pertahanan kedaulatan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia serta untuk menguatkan wilayah Indonesia Timur.

Armatim sudah 60 tahun mengabdi kepada negara dan bangsa. Sejak dari zaman perang kemerdekaan dengan kapal kayu serta persenjataan yang sederhana hingga armada perang yang kini telah berhasil melaksanakan berbagai operasi di laut.

Sejumlah kapal perang dari berbagai tipe dan jenis menjadi andalan armada pengamanan di laut. Kapal-kapal perang itu dibeli dari berbagai negara, seperti Belanda, Rusia, dan Cina.

Untuk menjaga kemampuan dan kesigapan, setiap tahun para prajurit melakukan latihan perang di laut maupun di darat. Para prajurit juga dibebani tugas patroli laut di wilayah Indonesia Timur.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, sudah seharusnya bangsa Indonesia juga memiliki armada laut yang besar dan canggih agar tidak secuil pun wilayah Ibu Pertiwi diganggu. Simak selengkapnya di video berita ini.(IAN)

 

Related Posts

Put your related posts code here

  1. 2 Responses to “Armatim Pangkalan Terbesar di Asia Tenggara”

  2. By fais on Dec 11, 2009 | Reply

    Apanya yang besar???

    bukan korupsinya kan???

    gimana dengan Teknologinya??? besar juga g???

  3. By aris rinaldi on Dec 19, 2009 | Reply

    wew…kritis sekali bung fahmi
    dari segi kekuatan sumber daya manusia, potensi marinir kita tidak diragukan lagi….kalau dari segi teknologi perlu dibahas lebih lanjut

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant