Demo SBY Berbudi

Written on May 15, 2009 – 5:12 pm | by aris rinaldi | tags , , , , , , , , , , |

Deklarasi pasangan ini  memang banyak menimbulkan polemik di masyarakat, mahasiswa dan para elite. Tanda-tanda akan terjadi demo sudah akan terlihat ketika pengamanan di sekitar Sabuga oleh satuan polisi terlihat ketat. Ketika saya sedang berkuliah pun sudah terdengar suara unjuk rasa di sekitar Kebun Binatang Bandung. Setelah selesai kuliah, saya bersama teman say adit menyempatkan diri untuk  melihat aksi unjuk rasa mahasiswa. Lucu….Mengapa?

1 Ketika terjadi aksi demo di Taman Sari, Kebun Binatang Bandung, pemblokiran dilakukan oleh aparata agar mahasiswa tidak sampai meringsek masuk sampai ke jalan Taman Sari yang menuju Sabuga. Keadaan sangat macet dari dan keluar jalan Ganesha, mengingat Jalan Taman Sari di blokir. Mengapa Luchu? Karna disatu sisi, di dalam kampus saya,ITB, dengan melibatkan massa yang cukup banyak juga sedang terjadi pertandingan basket antara Teknik Minyak dan Teknik Mesin. Di satu sisi orang sedang mendemo pendeklrasian SBY sebagai capres , di sisi lain orang sedang asyik menonton pertandingan basket. Seolah-olah hidup di dua alam berbeda.

2.Ini lebih Lucu, menurut saya nih.  Orang tua saya mengirim pesan SMS bahwa dia melihat saya di TV. Mungkin orang tua saya meihat saya ketika diliput oleh stasiun TV yang meliput aksi demo tersebut. Walaupun sepenuhnya saya tidak sepenuhnya yakin bahwa saya masuk TV.

Akhirnya pun, saya memutuskan lewat belakang ITB bersama teman saya Adit Si”06. Saya mampir di sekre UKA, untuk sekedar silaturahmi. Di gerbang belakang pun ternyata ada aksi demo juga oleh para mahasiswa, darah muda darah para remaja, walau hujan hajar terus. Saya pun meyaksikan peristiwa tersebut bersama teman saya Eka Si’o6 dan Taruna Si’05. Terjadi miskomunikasi antar pendemo dari ITB dengan massa yang lain. Pendemo ITB disuruh masuk kampus sedang yang lain dari ITB tetap diluar. Jangkauan pikiran saya sih , Kali aja ada kekhawatiran akan adanya oknum provokasi, istilah saya kucing dalam selimut. Hahahaha….whateverlah, yang jelas sisi arogan mahasiswa ITB terlihat. Hal ini menjadi kultur sampai ke akar rumput sistem organisasi ITB sendiri. Selain itu saya melihat wajah senang dari salah seorang petinggi KM ITB,Like this. Orang demo susah2 kok malah senyum. Klo masih sempat senyum saat acara2 kayak gitu aneh aja bro. Tidak penting dan Tidak Mendesak.

Akhirnya kita pulang di tengah kerumunan Polisi, Nekat bener…jalan di tengah para polisi yang lagi ngalau mahasiswa ke daerah sumur bandung. sambil jalan pulang, melihat Tifatul Sembiring yang sedang dipayungi oleh someone dengan muka yang agak kesel.  ada sedikit oleh2 nih dari TKP

Mobil Polisi dan Demo SBY Berbudi

Mobil Polisi dan Demo SBY Berbudi

Foto Demo SBY Berbudi, Massa Didesak ke Sumur Bandung

Foto Demo SBY Berbudi, Massa Didesak ke Sumur Bandung

Jalan Sumur Bandung Macet Euy

Jalan Sumur Bandung Macet Euy

Kami berjalan dengan Kondisi jalan di Sumur Bandung Macet..Nah ada satu lagi kejadian lucu. Tidak ada pedagang makanan yang berdagang di jalanan sekitar pasar Dago. Pasar Dago menjadi sepi dan bersih, beda dengan hari biasanya yang malamnya pasti saja ramai dengan kerumunan pedagang makanan dan pembeli. Luar biasa….klo dari sisi ekonomi tentunya ada kerugian. Perputaran uang jutaan rupiah menjadi nol pada malam ini.Katanya belain wong cilik, memberantas kemiskinan. Nah ini foto bukti sepinya Pasar Dago pasca deklarasi SBY-Berbudi

Dago Bersih dan Sepi Loh Jinawi

Dago Bersih dan Sepi Loh Jinawi

Selanjutnya kita makan di Sigli Jaya…

dan Menyaksikan SBY Berbudi…..

NB: Isilah titik-titik diatas dengan benar ^^

 

Related Posts

Put your related posts code here

  1. No Responses to “Demo SBY Berbudi”

  2. By innaroebhasy on May 15, 2009 | Reply

    bener bgt tuh ris..
    katanya mw mensejahterakan rakyat, ini mah justru menyusahkan rakyat.. tmpt makan di simpang g ada semua, org2 yg delivery makanan jd telat bgt makannya saking macetnya.. yg sejahtera cm McD. smw org yg biasanya makan di pinggir simpang, pasti terpaksa makan di McD.

    kenapa jg hrs di tutup tmpt makannya? biar bdg keliatan bersih dr PKL? ato takut terjadi apa2 sm capres dan cawapres? ato takut pendukungnya pada kabur trus makan di simpang sblm acara kelar? haha.. aneh..

    ris, nntn deklarasinya kan? meratiin baju istri cawapres nya? tdk memberikan contoh yg baik..

    tapi yasudahlah.. namanya jg politik.. 🙂

  3. By emil SL on May 16, 2009 | Reply

    Sabar mas…ada org berbudi punya acara…jadi sabar aja atuh…he…he..

  4. By nusantaraku on May 16, 2009 | Reply

    Saya hanya sempat melihat aksi demo KAMMI. Kalau teman-teman di gerbang belakang saya tidak ikut.
    Ada satu hal yakni para capres-cawapres kita saat ini termasuk SBY-Boed adalah pertama menerima dana korupsi non-budgeter DKP 2004 seperti disampaikan terpidana Rokhmin Dahuri :
    http://nusantaranews.wordpress.com/2009/05/16/sby-mega-jk-wiranto-penerima-dana-korupsi-dkp-2004-kembali-nyapres/

  5. By e09jun on May 16, 2009 | Reply

    Vote SBY Berbudi dari pada dua yang lain.
    Atau Golput aja apa?

  6. By silenceraloner on May 28, 2009 | Reply

    Wow baru baca aku blog kw yang ini Ris..haha

    Eh,ada sultan cuy!!

  7. By Irfan on May 28, 2009 | Reply

    ada orang ganteng coi…

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant