Manusia dan Monyet, teori Darwin? si Wallace mana?

Written on December 21, 2008 – 4:16 pm | by aris rinaldi | tags , , , , |

dsc02621 Gimana coba kalau dulunya manusia kayak gini…ngga kebayang lah muka nabi adam kayak gini…subhanallah ya allah…

lagian munurut salah satu media cetak di Indonesia, yang nemuin konsep teori evolusi juga bukan hanya si Darwin  tapi  juga si Wallace, tapi yang ke ekpos si Darwin

ngga ngerti juga kenapa Darwin bisa nyimpulin kalo monyet itu mungkin salah satu bentuk evolusi manusia dari manusia di masa lalu… kali aja bangsa pigmi di afrika merupakan salah satu evolusi dari dwarf atau homo nenderthal evolusi dari raksasa.

kenapa ya,  di buku  biologi kita ngga di singgung tentang si Wallace, padahal sumbangsihnya lumayan besar bagi Indonesia dan dunia, kan yang ngebagi spesies di dangkalan sunda dan sahul  si Wallace. Mudahan-mudahan masih ada yang inget jasanya si Wallace.

Di darat  kita kaya, di laut kita jaya…

 

Related Posts

Put your related posts code here

  1. No Responses to “Manusia dan Monyet, teori Darwin? si Wallace mana?”

  2. By ijal on Dec 22, 2008 | Reply

    nilai biologi kau pas sma emang berapa ris?atau jarang baca buku biologi ya? :p. sori ngejek dikit..hehe..

    wallace ada kok disebut-sebut dalam buku biologi kita dulu pas sma atau smp, dan salah satu penghargaan buat wallace adalah sebutan “garis wallace” yang diberikan untuk jasanya yang membagi kawasan berdasarkan keanekahayati yang ada di dangkalan sunda dan sahul 9kalo tidak salah)

  3. By aris on Dec 22, 2008 | Reply

    ya ada bang…
    itupun ngga di semua buku ada
    kalau ada pun sekedar basa-basi

    ngga kayak si Darwin kan…
    adapun garis wallacea tidak sebooming toeri manusia kera Darwin

    setau aq, pas Darwin mengemukakan teorinya dia memang menyebut nama Wallace, tapi secara sepihak… padahal si Wallace juga mungkin telah menemukan apa yang jauh lebih besar dari si Darwin… dia hampir memetakan seluruh keanekragaman hayati pada saat itu, yang sumbangsih nya jauh lebih besar…

    kalaupun ada di buku biologi…
    paling si lamark sama charles darwin ( kakeknya)
    klo secara gamblang mungkin ada nama si Wallace
    tapi sisi scientisnya masih kurang…

  4. By fatarana on Dec 23, 2008 | Reply

    kayaknya emang mirip tu muka ko ama yg disebelah…

    hahaha…

  5. By aris on Dec 28, 2008 | Reply

    klo mirip…berarti kw juga
    kan sesama muslim itu bersaudara
    saudara itu biasanya satu spesies kan…
    benar ngga?
    logika yang aneh

  6. By tezhar on Oct 16, 2009 | Reply

    haha…
    lhu nabi beneran pa pantat nabi?
    muka lhu kyk yg disamping lhu?
    wkwkwk….
    sory yach tp mirip bngt…..
    gembell gembelll……
    setan lhu////wkwkwkwk

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant