[Hong Kong] Destinasi Wisata Pulau Lantau

Written on January 22, 2017 – 8:35 pm | by Aris Rinaldi | tags , , |

Pemandangan Pengunungan Pulau Lantau dari Ngong Ping 360 Skytrail

Pulau Lantau merupakan pulau utama di Hong Kong. Pulau ini merupakan pulau destinasi wisata di negara yang terkenal sebagai negara paling vertikal di dunia ini. Destinasi wisata utama di Pulau Lantau adalah sebagai berikut :

1. Disneyland
Disneyland Hong Kong merupakan destinasi wisata terfavorit di negara ini. Destinasi ini sangat digemari oleh kawula muda dan keluarga dengan anak kecil dari manca negara. Untuk informasi resminya, silahkan mengunjungi laman resminya : https://www.hongkongdisneyland.com/

2. Ngong Ping 360
Ngong Ping 360 atau Ngong Ping 360 Skytrail merupakan wisata kereta gantung dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan Pulau Lantau dari dalam kereta gantung tersebut. Ngong Ping 360 dijuluki sebagai “The World’s Amazing Cable Car Experience“ . Informasi detailnya bisa didapat di laman resmi berikut: https://www.np360.com.hk

3. Po Lin Monastery and Big Budha
Po Lin Monastery merupakan sebuah biara/kuil Budha yang berlokasi di dataran tinggi Ngong Ping. Di sisi sebelahnya, terdapat patung Tian Tan Budha yang merupakan patung Budha terbesar di Hong Kong.

4. Tai O
Tai O dikenal sebagai Venezia dari Hong Kong, tempat ini merupakan sebuah kota nelayan dengan berbagai jenis wisata sejarahnya.

5. Jembatan Tsing Ma
Jembatan Tsing Ma menghubungkan New Territories dengan Pulau Lantau. Jembatan yang bisa dilewati kereta ini didaulat sebagai jembatan ke-2 terbesar di dunia.

6. Jembatan Ting Kau
Jembatan Ting Kau merupakan jembatan cable stayed terbesar ke-4 di dunia. Bagi seorang engineer sipil, jembatan ini adalah objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

7. Bandara Internasional Hong Kong
Bandara Internasional Hong Kong merupakan bandara transit terbesar di Asia Timur. Bandara ini layak menjadi destinasi wisata “engineering” mengingat bandara ini pernah memenangkan penghargaan “Airport of the Year Winners” versi Skytrax dalam 5 tahun berturut- turut.

Previous | Next

find more my article reviews on TripAdvisor

| via @arishms | ig : arisandroo |

email : aris.itb@gmail.com

 

Related Posts

Put your related posts code here

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant