[2015] Telaga Remis

Written on May 5, 2016 – 9:06 am | by Aris Rinaldi | tags , , |

15 Agustus 2015

Pagi harinya kami berkumpul di Stasiun Senen, akses transportasi yang kami pilih untuk mencapai Kuningan adalah kereta api. Kuningan tidak memiliki stasiun kereta api, stasiun terdekat untuk mencapai Kuningan berada di Kota Cirebon, Stasiun Cirebon. Perjalanan dengan kereta api dapat ditempuh dengan durasi +/- 3 jam.

IMG-20150815-WA0010Selfie at Stasiun Cirebon

Sesampainya di Cirebon kami melakukan Selfie di Stasiun Cirebon. Stasiun ini memiliki nilai sejarah dan keunikan tersendiri. Gaya arsitektural bangunannya sangat khas dengan gaya arsitektural zaman Belanda. Tempat ini cocok untuk berfoto ria sebelum melanjutkan ke destinasi selanjutnya.

Tidak jauh dari Stasiun Cirebon, terdapat tempat makan yang terekomendasi yaitu Empal Gentong Mang Darma (red : Empal gentong merupakan makanan berkuah sejenis soto khas Cirebon). Tempat makan ini sangat baik untuk bersantap pagi sembari ditemani teh hangat.

Untuk mengakses Kuningan kami menyewa mobil dengan harga Rp 500.000, termasuk supir. Destinasi wisata di Kuningan termasuk cukup banyak dan tersebar, alangkah lebih baik jika kita mengaksesnya dengan kendaraan pribadi sehingga lebih memudahkan dan menghemat waktu antar destinasi.

Destinasi pertama kami di Kuningan adalah Telaga Remis. Waktu tempuh dari Stasiun Cirebon – Telaga Remis +/- 2 jam. Sesuai dengan namanya, di dalam telaga ini banyak terdapat remis (sejenis kerang air tawar). Berikut adalah foto-foto ketika saya mengunjungi Telaga Remis :

IMG_20150815_113322

IMG_20150815_114017

IMG_20150815_114120

Wisata alam selalu memberikan ketenangan tersendiri bagi saya, perpaduan danau dan perpohonan rindang yang menentramkan hati. Tempat wisata ini sangat cocok untuk piknik akhir pekan bersama teman, sahabat dan keluarga.

NB :

  • Tempat wisata ini tidak dipungut biaya.
  • Biaya parkir mobil seikhlasnya : Rp 5.000, s/d Rp 10.000,-
  • Disarankan untuk membawa makanan sendiri.

Previous | Next

find more my article reviews on TripAdvisor

| via @arishms | ig : arisandroo |

email : aris.itb@gmail.com

 

Related Posts

Put your related posts code here

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant