[2015] Pulau Liukang Loe

Written on November 7, 2015 – 12:22 am | by Aris Rinaldi | tags , , , |

20 Februari 2015

Perjalanan jalur darat yang panjang hingga sampailah kami di Bira, Kabupateng Bulukumba di pagi harinya. Kami menyempatkan diri untuk beristirahat dan menunaikan solat sebelum melanjutkan explore ke destinasi selanjutnya yaitu : Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing.

  1. Snorkeling

IMG_4713

Spot snorkeling di  seputaran Pulau Liukang Loe cukup menarik. Spotnya tidak terlalu dekat dengan pantai dan relatif agak dalam. Disarankan memakai pelampung bagi yang jarang ataupun belum terbiasa berenang. Durasi snorkeling saya di spot ini tidak terlalu lama mengingat kondisi laut sedang tidak tenang, bahkan saya sempat terhempas menabrak perahu ketika berusaha menolong teman untuk naik ke atas perahu. Satu spot lagi tidak sempat kita kunjungi yaitu spot di Pulau Kambing. Overall gradasi air laut jernih, tidak ada bulu babi dan variasi ikan banyak.

     2. Penangkaran Penyu

DCIM107GOPRO

Tempat ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar, jangan ragu untuk mendonasikan sebagian uang anda untuk perawatan penangkaran penyu ini. Penyu – penyu yang ada berukuran besar dan sangat jinak, Aku suka!

3. Makan siang santai di pantai

DCIM107GOPRO

Energi habis? isi kembali dengan hidangan khas laut yang menggugah selera. Menu yang disajikan cukup sederhana akan tetapi rasanya luar biasa enaknya, terutama sambalnya. Angin sepoi-sepoi dengan suasana pantai membuat nafsu makanmu semakin menggelora, satu hal yang tidak boleh lupa, Selamat Ulang Tahun Frizki!!!

Previous | Next

find more my article reviews on TripAdvisor | via @arishms | ig : arisandroo

email : aris.itb@gmail.com

 

Related Posts

Put your related posts code here

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant