Archive for July 2nd, 2011

[Review] Hidup Itu Indah

Saturday, July 2nd, 2011


Kumpulan komik berikut opini karya Aji Prasetyo ini cukup menarik untuk dilihat mungkin dibaca. Perpaduan pesan moral, politik dan gambar komiknya pas mantap . Satu hal yang berkesan bagi saya adalah

Lek2, indeks  Hongkong sedang lesu [wkwkwkwk]

tkp : http://klewang.multiply.com/

 

*lagi males review lama2 | download the cranberries

Jual Ipad di Kaskus, Dua Alumni ITB di Penjara

Saturday, July 2nd, 2011

Jakarta – Hingga saat ini, Dian (42) dan Randy (29) tidak habis pikir mengapa dirinya bisa sampai dijebloskan ke penjara hanya gara-gara menjual 2 unit iPad. Padahal, saat akan menjual barang tersebut, kedua alumni ITB Bandung ini tidak ada itikad buruk melakukan tindak kejahatan.

Kini, sambil menunggu proses sidang di PN Jakarta Pusat, keduanya menghitung hari di Rumah Tahanan Salemba. “Dia gak menyangka akan seperti ini. Mereka orang awam dalam hukum yang tidak tahu ada pasal larangan menjual barang dengan manual book berbahasa Inggris,” kata kuasa hukum terdakwa Virza Roy Hizzal saat berbincang dengan detikcom, Jumat (1/7/2011).

Menurut Virza, dua orang ini membeli iPad di Singapore saat berlibur. Setelah sampai di Indonesia, mereka menjual lagi iPad karena tidak cocok menggunakan tablet pintar ini. Maka dipilihlan situs kaskus sebagai sarana untuk menawarkan barang tersebut karena tidak perlu biaya iklan. Tak disangka, orang yang akan membeli iPada justru adalah polisi yang tengah menjebak mereka.

“Yang dijual kan bukan barang haram, seperti narkoba. Mereka tidak tahu ada pasal seperti ini,” tandas Virza.

Usai selesai disidik oleh polisi, keduanya pun diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Oleh jaksa, mereka lalu dijebloskan ke penjara Rutan Salemba dengan alasan ditakutkan akan melarikan diri dan mengulangi perbuatannya. Kini permohonan penangguhan penahanan tersebut belum dikabulkan oleh hakim.

“Alasan jaksa mengada-ada. Mereka kan jelas, baik keluarga, alamat tinggal dan sebagainya. Mereka terpelajar, alumnus ITB Bandung yang kini bekerja di sektor migas. Buktinya pun telah disita negara. Alasan apalagi kok mereka harus ditahan?” cetus Virza.

Alhasil, keduanya kini hanya berharap kepada keadilan hakim untuk memberikan penangguhan penahanan. Karena berbagai alasan tersebut, mereka tidak habis pikir mengapa mereka sampai dipenjara. “Apa ini karena ada persaingan bisnis di belakang ini semua?” tanya Virza.

Kasus ini bermula ketika Dian dan Rendy menawarkan 2 buah Ipad 3G Wi Fi 64 GB di forum jual beli situs www.kaskus.us. Entah karena apa, tawaran ini membuat anggota polisi Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan. Lantas, seorang anggota polisi, Eben Patar Opsunggu menyamar sebagai pembeli. Transaksi pun dilakukan pada 24 November 2010 di City Walk, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lantas, keduanya ditangkap polisi. Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Endang, mendakwa keduanya melanggar Pasal 62 Ayat (1) juncto Pasal 8 Ayat (1) Huruf j UU/ 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen karena tidak memiliki manual book berbahasa Indonesia. Lalu, Pasal 52 juncto Pasal 32 Ayat (1) UU Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi, karena I Pad belum terkategori alat elektronik komunikasi resmi. Ancamannya pidana penjara paling lama 5 tahun penjara. Kasus ini masih berlangsung di PN Jakarta Pusat.

Link : detik | kaskus

Sherlock Holmes [Part 3]

Saturday, July 2nd, 2011

Grand Hyatt Hotel, Sudirman, Sherlock Holmes sedang melakukan kunjungan ke Indonesia dalam rangka HUT kota Jakarta. Tiba2, pada malam harinya, ditemukan jhon dalam keadaan tewas di kamar yang ditempatinya dengan tanda-tanda bekas jeratan di leher. Korban meninggalkan tanda pesan ” . ” (tanda titik) . Setelah dilakukan investigasi dengan polisi pamong praja dinyatakan korban meninggal pada hari tersebut, dan berhasil ditemukan 4 orang tersangka dan inilah alibi 4 orang tersangka tersebut :

Aris : Saya akan pergi ke gunung besok bersama Thoro dan Ridho. Tali itu kami gunakan sebagai perlengkapan ketika mendaki besok.

Fuji : Saya sedang menikmati acara kuis di salah satu channel dengan mantan saya. Pemenangnya sungguh sangat brillian.

Eka : Saya sedang menikmati makan malam dengan suami saya di cafe. Hotel ini sungguh menyuguhkan makan yang nikmat.

Pipin :  Kemarin Lusa, saya bermain layang-layang dengan sepupu saya. Sungguh menyenangkan bermain layang di siang hari

Siapakah pelakunya dan kenapa? #kepo

Answer :

Wah, si Aris nih pasti pelakunya !? Tentu tidak, pelaku untuk tebak-tebakan Sherlock Holmes kali ini adalah Eka .Why?

Jhon telah meninggalkan petunjuk berupa “.” dan itu mengaju pada huruf E pada kode morse. So, satu-satunya pelaku yang mempunyai huruf E di namanya adalah Eka. Hehehe

Ga sia-sia juga jadi anak pramuka

Part 1 | Part 2

Sherlock Holmes [Part 2]

Saturday, July 2nd, 2011

05 april 2010. Sherlock Holmes menghadiri pesta kebun Vita di kediamanya di London. Karena hujan cukup deras, pesta kebun tersebut ditunda. Satu per satu tamu rumah tersebut berteduh di dalam rumah. Tepat jam 11 siang, hujan berhenti dan semua kembali melanjutkan pesta kebun. Sayangnya pesta terusik kembali oleh penemuan mayat di taman. Setelah otopsi, ditentukan kematian 22 jam sebelumnya. Inilah hasil interview empat tersangka utama tentang alibi mereka

Fuji : Saya sedang makan siang dengan mantan pacar saya di McD pada saat kejadian.

Eka : Maaf, saya baru saja kembali dari Indonesia kemarin sore.

Aris : Seperti biasa, saya menjemput anak saya pulang sekolah sekitar jam tersebut.

Pipin : Pacar saya dokter gigi dan saya seharian nemenin dia koass di RS.

Siapakah Pelakunya? Alasan?

Answer :

Untuk soal quis kali ini tingkatannnya lumayan sulit, tapi masih bisa dijawab. Mungkin ada yang ngejawab kayak gini ya!

mungkin si fuji.hhe, bener ga? kan di London ga ada McD (o_O?)

and the right answer is Aris

Tgl 5 April 2010 adalah hari senin, sedangkan 22 jam sebelumnya adalah hari minggu. bukankah sekolah tutup di hari minggu?

tapi kalau mau jawab yang agak agak pinter tapi bego sih bisa aja, pelakunya tetep si Aris

Tgl 5 April adalah hari senin dan pada tgl segitu merupakan hari paskah di Inggris. So, sekolah pada libur!

dengan jawaban seperti itu pun orang-orang masih pada percaya, siapa sih yang mau cek tanggal. Btw di grup sebelah tgl 28 april 1988 loh. hahaha

Part 1 | Part 3

 

 

Sherlock Holmes [Part 1]

Saturday, July 2nd, 2011

Sherlock Holmes diminta bantuannya oleh pihak kepolisian. Kasus kali ini adalah pembunuhan seorang mahasiswa kaya jurusan teknik sipil bernama indra. Ada 4 orang tersangka :

1. Aris : Seorang guru berumur 50thn. Beliau sudah bekerja selama 10thn. Beliau sangat menyukai korban atas bakat yang dimilikinya.

2. Pipin : Umur 21 thn mahasiswa jurusan fotografi, seorang pianist yang berbakat, dikatakan dia memiliki hubungan dengan korban.

3. Fuji : Umur 25 thn temen sang korban yang memiliki hutang akibat berjudi.

4. Eka : Umur 40 thn satpam universitas, mantan anggota tarung drajat, dia pernah meilhat korban melakukan pelecehan terhadap beberapa orang mahasiswi universitas tersebut

Ada surat kematian yang ditemukan dan bisa menunjukkan identitas pelaku

1 am 7 word

123 is a liquid

3456 is a pain

567 is a girl

67 is a section in hospital

Setelah membaca surat tersebut Holmes langsung menangkap sang pelaku. Siapakah pelakunya? jelaskan!

Jawaban :

Ini merupakan tebakan-tebakan holmes yang tidak terlalu sulit, clue yang dikasih tidak tersamarkan sama sekali dan mungkin anda berpikiran sama dengan saya. Mari kita jawab bersama!

123 is a liquid = Tea

3456 is a pain = Ache

456 is a girl = Her

56 is a section in hospital = Er

Tea + Ache + Her +Er –> TeAcHER —> Aris . Jadi pelakunya Aris!!!

Gampang bukan!!! mari kita jawab tebak-tebakan berikutnya Part 2 | Part 3

*penamaan dapat disesuaikan

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant