Archive for February 27th, 2011

Pepatah Minang

Sunday, February 27th, 2011

nan buto pahambuih lasuang
nan pakak palapeh badia
nan patah pangajuik ayam
nan lumpuh paunyi rumah
nan bongong ka di suruah2
nan kuek pa angkuik baban
nan tinggi jadi panjuluak
nan randah pa nyaruduak
nan pandai tampek batanyo
nan cadiak bakeh ba iyo
nan kayo tampek batenggang nan rancak palawan dunia….

Bogaraso, Nikmatnya Porsi Kuli!!!

Sunday, February 27th, 2011

Bogaraso adalah menu favorit kami setelah bermain futsal, letaknya di jalan dipatiukur, deket UNIKOM ( gw promo gratis nih ^^). Kenapa porsi kuli? karna sejauh saya makan di rumah makan padang ini, saya belum pernah nambah sekalipun, nasinya cukup satu dan itu sangat mengenyangkan sekali. Mungkin karna nasinya cukup air dan padat gitu, sehingga bikin kenyang.

Menu favorit di tempat ini : cumi-cumi isi telor dan tempe super renyah. Harganya standard warung padanglah. Menu gw hari ini : Nasi + Ikan Goreng + 2 tempe + tahu + es teh manis = 14rebu . Kalo pake cumi juga sekitar segitu juga sih. Tempatnya ga terlalu gede sih, tapi cukup buat rombongan kesebelasan futsal. Pastinya tempat ini recomended buat kuantitas dan kualitas. regards.

*abaikan saja gelasnya. hahaha

Numismatik, Seni Mengumpulkan Mata Uang

Sunday, February 27th, 2011

menurut wiki :
Numismatik (bahasa Latin: numisma, nomisma, “koin”; dari bahasa Yunani: νομίζειν nomízein, “menggunakan sesuai hukum”) adalah sebuah studi atau kegiatan mengumpulkan mata uang, termasuk koin, token, uang kertas, dan benda-benda terkait lainnya. Koleksi numismatik terdiri dari benda-benda kuno seperti uang kertas, koin dan token yang pernah beredar dan digunakan oleh masyarakat. Numismatik mempelajari antara lain, sejarah mata uang itu sendiri, cara pembuatannya, ciri-cirinya, variasi yang ditemukan, pemalsuannya, sejarah politik terbentuknya mata uang tersebut dsb.

saya juga baru tau istilah itu ketika saya melihat trit uang lama di kaskus, kebetulan saya emang suka koleksi uang kuno dan perangko (re : koleksi perangko gw ilang dah). ada beberapa koleksi uang kuno saya, salah satunya ini :

Gambar diatas adalah uang keluaran tahun 1889, $20 dollar USA. Masih banyak lagi sih, tapi karna mau nyubuh dan ngerjain TA lagi, cukup satu item aja yang saya tampilin. Dalam mengumpulkan uang kuno ini cukup memiliki gelora tersendiri. Biasanye nemu dijalan, dikasih temen ataupun maksa minta. Regards

 

qoute

“simpanlah 1 riyal di dompet, insyaallah jimat”  – syirik dah si aris-

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant