Archive for September 5th, 2010

Kelompok Ilmiah Remaja Bubar?

Sunday, September 5th, 2010

Masih ingat kan teman-teman sama KIR?

Ya, itu eskul kita-kita dlu pas SMA. KIR termasuk eskul yang cukup berkesan bagi saya, selain eskul bridge tentunya.

cemanalah dari proses seleksi sampe kita masuk jadi anggota itu ga terlupakan, apalagi pas kita seleksi anggota baru. kayak termehek-mehek lah kondisinya.hahaha

Bagi saya, KIR itu sarana belajar kita baik organisasi maupun sosial networking

mau cerita apa lagi? waduh bingung lah mulainya darimana

Yang jelas waktu kelas 1 sma sempat jadi kadiv seminar, apa itu seminar? mana ngerti awak waktu itu seminar-seminar. Disuruhlah bikin seminar sama Kak Desna dan Bos Hendry…yayaya, walapun seminarnya ga jadi sih tapi dapat pengalaman berhargalah waktu itu, ngajak-ngajak orang rapat bareng si Rolly, bendahara dan sekretarisnya cakep pula. hahaha

Masuk lah kelas 2, dicalonin jadi ketum bareng aseng dan fericho. ntah apapun alasan senior2 itu calonin saya. Menanglah si Aseng (kayaknya nyogok dia.hahaha), dan awak pun jadi wakil ketua. Lumayan okelah pas zaman kita KIR itu. 2 team KIR jadi finalis karya tulis LED di ITB Bandung, itu pertama kali awak ke bandung bareng si aseng, bilhasry, hilman, bliqis dan fericho. Masih ingat kan kelen rika-rika dan lagu peterpan.hahaha

Belum lagi kita jalan-jalan ilmiah ke PTPN sambil ke pante cermin sambil ketawa-ketawa.

Jet Foil yang ga bisa ngapung itu dan akhirnya kita sumbang ke Bakmis.—> bilhasry

Si Eka juara lomba best student honda dan ke jakarta dia

lomba karya tulis sekolah yang kita adain dan yang menang kita2 juga karna ga ada saingan

Zaman sebelumnya oke juga tuh pas si Hendry ketumnya. Pertama kali CATUR diadain di smansa.

Siapa yang ngadain? KIR. bangga ga tuh..

banyak lah prestasi KIR ini, ga usah disebut lagi orang juga uda tau.

Kelas 3, awak jadi stering comitte lah dlu(lupa namanya), bisa ngospek anak baru juga dari KIR, lumayan lah dapat kakak THH. hahaha

Belajar? pastilah namanya juga kelompok ilmiah remaja, bedalah anak sma belajarnya sama anak kuliah. Harus dibimbing emang makanya ada pembina. cara berorganisasi dan sosial networking juga penting itu. Kalo ga, ga mungkin si bil jadi ketua BEM STT Telkom(awak klaim2 aja bil), mana bisa si Rolly jadi aktivis klo dia dulu cuma makan tidur aja. Apalagi si aseng, ga mungkin juga dia kayak sekarang klo ga karna KIR (kayaknya nikah sama anak KIR kawan satu ini).

itu aja sih dari aku, sebenarnya mau cerita panjang lebar, tapi ntar tugas akhir awak ga selesai2 pulak.hahaha

Ga tau keadaan KIR sekarang, katanya sih mau digabungin sama eskul lain, ntah apalah alesannya, ga dikasih duit kali ya?

ada juga berita burung yang bilang KIR mau BUBAR karna minim prestasi. ANJ*NG lah klo dibubarin.

Kali aja kawan-kawan mau koment atau ada yang bisa kasih kabar. silahkan saja lah ^^b

link : KIR

Kesibukan Saat Ini. Ya, Saat Ini.

Sunday, September 5th, 2010

rasanya sudah cukup lama saya tak menulis lagi di blog ini. terakhir hari-H wisuda Juli ITB 2010. dan sekarang sudah September. hampir lebaran pula.

dan tak macam-macam, yang akan kutulis adalah segala sesuatu yang saat ini kulakukan. bisa dibilang rutinitas.

saat ini kesibukanku terbagi atas 2 macam. kesibkan yang menyenangkan, dan kesibukan yang menyebalkan.

yang menyebalkan saja dulu. mengerjakan TA yang notabenenya sebenarnya sudah dipermudah si dosen dengan skenario yang tidak mengubah data dan menghabiskan energi, namun selalu terasa berat dan memalaskan. di tengah-tengah aktivitas pengerjaan TA ini muncul ide gila: Saya tak ingin kerja. saya tak ingin berlama-lama jadi kuli di depan komputer, mengerjakan apa yang diperintahkan bos. Atau setidaknya saya langsung jadi bos.

nyatanya, rutinitas yang kujalani benar-benar membalik rutinitas mahasiswa normal yang masih memiliki tanggungan SKS. saya bangun siang hari (kadang-kadang sore) buka puasa, makan berat, dan aktivitas mengerjakan TA baru bisa efektif dikerjakan setelah jam 9 malam. kalau bosan main pimpong di himpunan, atau nonton kuya-kuya 08 membahas kaderisasi. baru bisa tidur setelah sahur, lalu subuh. dan terlelap kembali hingga siang.

kesibukan yang kedua, yang menyenangkan. melihat perkembangan kuya-kuya 07 dan 08 dalam menjalankan roda organisasi selalu menarik. membandingkan dengan apa yang kulakukan dulu, memperbaiki agar yang buruk tidak terulangi, melihat mereka menjadi orang yang setia dengan rumah kedua kami, dan tentu saja, menunggu laporan dari mereka tentang pekerjaan ‘rekayasa manusia’ : kaderisasi. kalau ada yang melihatku sebagai sosok yang terlalu serius dan tidak suka main-main, salah itu. karena inilah yang benar-benar kusukai.

hanya satu yang kurang saat ini. rokok dan kopi di pagi hari. oiya, dan satu lagi. wanita yang menungu di luar ruang sidang.

link : http://nothingoriented.blogspot.com/

catatan Aris :

Kehidupan saya ga beda jauh sama si risgan, dengan beban 0 sks ini mudah-mudahan apa yang dicitakan akan segera terkabul. Hidup bukan sekedar 4 sks, sedikit pembenaran bagi saya sih. Banyak hal-hal perlu dilengkapi. Teringat akan komentar dari bu anis saat buka puasa protokoler di annex

“Waktu kamu di ITB ini 12 semester, maksimal kan itu”

ya, banyak program-program yang ditawarkan ITB maupun unit aktivitas mahasiswanya . Saya ingin sekali ikut latihan milter (lastitarda) @kalimantan. Itu tantangan bagi saya, tapi sejauh inimasih ragu dengan pertimbangan sidang TA. if you can dream it, you can do it aris. ^^

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant