Archive for December 28th, 2009

Bermain Saham Lewat Internet

Monday, December 28th, 2009

Link Asli : http://jouzz.wordpress.com/

Saya akhirnya ikut bermain saham atas sugesti salah seorang teman saya yang telah melakukan hal ini semenjak beberapa bulan yang lalu. Hari ini saya baru saja membeli saham senilai USD 19.00 (sembilan belas dolar amerika). Saya sengaja hanya membeli saham dengan nilai yang kecil, karena jujur ini pertama kalinya saya bermain saham lewat internet sehingga masih setengah percaya dan setengah tidak.

Teman saya juga berinvestasi dalam skala kecil, yah bisa dibilang hanya sebuah permainan. Paling tidak pengalaman yang didapat lumayan besar karena saya jadi tahu bagaimana caranya bertransaksi lewat internet banking.

Dalam memulai investasi saham dalam internet ini, anda dapat memulainya dengan membuka rekening di liberty reserve atau perfect money. Dalam kasus ini saya menggunakan rekening di liberty reserve. Berikut link yang dapat Anda gunakan.

  1. Liberty Reserve

Anda dapat membuka rekening pada liberty reserve sebagai acuan penyimpanan saldo dolar Anda. Setelah Anda memiliki rekening tersebut (atau rekening serupa lainnya, seperti perfect money) Anda dapat memulai untuk menyimpan saldo dalam USD.

Jika Anda belum memiliki simpanan dalam nilai USD, maka Anda dapat menggunakan jasa layanan lainnya yang berfungsi mengkonvert rupiah Anda menjadi dollar. Salah satu situs yang membantu Anda untuk menukarkan rupiah adalah klik tukar. Berikut link yang dapat Anda gunakan.

2. Klik Tukar

Anda dapat membuka suatu transaksi untuk menukar rupiah Anda menjadi dolar dengan bergabung terlebih dahulu kedalam keanggotaan klik tukar. Dalam mengisi formulir, Anda akan ditanyakan mengenai rekening Bank yang akan digunakan untuk mentransfer rupiah seperti Bank Mandiri, BNI, ataupun BCA. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk mengisi nama Bank yang akan digunakan dalam penyimpanan dolar setalah bertransaksi menggunkan klik tukar. Klik tukar disini bukanlah sebagai penyimpan dana melainkan hanya sebagai perantara transaksi yang akan membantu Anda dalam mengkonversikan rupiah menjadi dolar.

Dalam bertransaksi, Anda masih menggunakan ATM Bank yang Anda miliki guna mentransfer sejumlah dana untuk dikonvert. Saya telah mencoba menggunakan layanan dari klik tukar dan merasakan pelayanan yang sangat baik. Nilai yang Anda transfer ke rekening klik tukar hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk dikonvert menjadi dolar dan masuk ke rekening liberty reserve.

Setelah saldo Anda tercatat di dalam rekening liberty reserve, maka Anda apat membuka situs Genius Funds untuk menggunakan saldo yang Anda miliki untuk pembelian saham. Berikut link yang dapat Anda buka.

3. Genius Funds

Agar Anda dapat membeli saham, maka Anda akan diminta bergabung kedalam keanggotaan Genius Funds terlebih dahulu. Pertama kali Anda akan ditanyakan mengenai  jenis rekening yang akan Anda buka, apakah diperuntukkan untuk pribadi ataukah untuk bisnis. Dalam hal ini Anda dapat membuka rekening pribadi terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah dalam membuka rekening di keanggotaan Genius Funds dan Anda akan segera memiliki rekening pribadi Anda.

Setelah Anda memiliki rekening pribadi di genius funds, maka Anda akan melihat bahwa saldo rekening Anda masih bernilai 0 (nol). Untuk mengisi saldo Anda, maka Anda dapat melakukan transaksi transfer di page genius funds itu sendiri. Anda dapat mengklik tambah nilai pada tulisan dibawah saldo total.

Setelah itu, Anda akan ditanya mengenai jumlah saldo yang akan ditransfer menuju rekening genius funds ini. Selain itu Anda juga akan ditanya mengenai rekening pilihan sebagai sumber dana. Anda dapat mengisi liberty reserve dibagian ini. Semua transaksi akan dilakukan dalam kalkulasi USD.

Secara otomatis, setelah Anda melanjutkan transaksi untuk transfer, maka page Anda akan beralih menuju bank terpilih (dalam kasus saya liberty reserve). Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk melanjutkan transaksi transfer dalam page tersebut.

Setelah transfer dilaksanakan, maka secara otomatis page Anda akan kembali ke genius funds. Jika saldo Anda masih 0 (nol), maka Anda dapat menunggu sekitar 5 sampai 10 menit hingga saldo Anda terisi. Untuk lebih memastikan, check rekening Anda di liberty reserve, jika telah berkurang maka transaksi sukses dilaksanakan.

Untuk membeli sebuah saham, maka Anda dapat mengklik beli saham melalui page rekening pribadi Anda di genius funds. Anda dapat memilih saham yang akan diinvestasikan dan laba yang akan diperoleh (berupa laba harian atau mingguan). Pilih salah satu kemudian masukkan nominal yang akan Anda beli (dalam USD).

Setelah pembelian selesai, maka Anda dapat melihat total saham yang Anda miliki di page rekening pribadi Anda. Jika telah tertera nominal tertentu, berarti pembelian sukses dilaksanakan dan Anda hanya menunggu untuk melihat laba yang akan diperoleh.

Selamat mencoba…

NB :

Pastikan Anda selalu mengingat id dan password serta informasi penting lainnya dalam setiap pembukaan rekening. Jika sulit untuk diingat, maka Anda dapat mencatatnya pada lembar tertentu dan simpan secara pribadi serta rahasia. Saya menulis tulisan ini semata-mata untuk berbagi pengalaman dan bukan mensugesti Anda untuk melakukan hal yang serupa.

Hewan hewan di Dunia Pandora

Monday, December 28th, 2009

Mountain Banshee

Quote:
Nama biasa: Mountain Banshee (Banshee Gunung )
Nama Na’vi: Ikran
Habitat: Pegunungan di Pandora, terutama Pegunungan Halelujah (yang melayang layang itu loh)
Anatomy: Sayap yang memanjang dari tulang
Rahang yang sangat besar
Warna bisa berbagai macam
Tulang terdiri dari Carbon Fiber alami
Ekologi Makanan: Dari bentuk Rahang, bisa dikatakan Ikaran merupakan evolusi dari ikan
Ukuran: Jarak dari sayap ke sayap 12 meter
Note: Bisa mengubah ketinggian terbang menggunakan ekornya

Dire Horse

Quote:
Nama biasa: Direhorse
Nama latin: Equidirus hoplites yang artinya “Feared Armored Horse”
Habitat: Hutan Hujan dan Padang Rumput, tapi bisa juga beradaptasi dengan baik di berbagai tempat
Anatomi: Berbentuk seperti kuda di Bumi, dengan kaki 6, kulit yang keras, tanpa bulu, leher panjang. Terdapat Carbon fiber fleksibel di bagian pundak dan dibelakang leher dan kepala
Ekologi Makanan: Merupakan Omnivora, makan tumbuh2an di Pandora, mendapat protein dari serangga yang terdapat di tanaman, favoritnya adalah “direhorse pitcher plant”
Ukuran: Lebih dari 4,25 meter panjangnya, tingginya bisa mencapai 4 meter
Notes: Hewan ini memilik “neural interface”, sehingga bisa bersatu dengan para Na’vi

Hammerhead Titanothere

Quote:
Nama biasa: Hammerhead (Pala Palu )
Nama Na’vi: Angtsìk
Nama Latin: Rhinoqudruculus hammerchepali
atau “four eyed Rhino”
Habitat: lebih suka padang rumput, tetapi sesekali masuk ke Hutan Hujan
Anatomi: Memliki perpanjangan tulang di bagian Cranial kepala yang sangat besar. Memanjang ke kedua sisi kepala seperti hiu palu. Bagian mulutnya yang halus dilindungi oleh struktur sperti paruh
Ekologi Makanan: Herbivora darat. Makanan utamanya adalah rumput, juga makan buah2an.
Ukuran: Panjang bisa mencapai 11 meter, dan tingginya 6 meter.
Notes: Hampir 2 kali lebih besar dari gajah Afrika, tapi jauh lebih cepat. Bisa mematikan.

Thanator

Quote:
Nama biasa: Thanator
Nama Na’vi: Palulukan
Nama Latin: Bestiaphantera ferox atau “fierce phanter beast”
Habitat: Hutan Hujan, beberapa spesies hidup di daerah Subarctic
Anatomi: Kepala dan gigi terlindungi oleh armor. Panjang giginya bisa mencapai 23 centimeter! Kulit hitam dengan corak warna kuning. Memiliki tentakel seperti antena di bagian kepala yang berjumlah 10. Untuk perpanjangan gigi, bibir bagian atas dilipat ke belakang.
Ekologi Makanan: Omnivora, biasa berburu malam hari.
Ukuran: Panjang bisa mencapai 5,5 meter dan tingginya mencapai 2,5 meter.
Notes: Predator paling ditakuti di Pandora, ekor yang terlindungi bisa memukul apappun yang mendekatinya, Di bagian leher juga ada bagian seperti piringan2 yang berguna untuk menakuti musuhnya, dan mengkin juga sebagai sensor. Dari anatominya kemungkinan Thanator, masih memiliki hubungan dengan Viperwolf

Viperwolf

Quote:
Nama biasa: Viperwolf
Nama Na’vi: Nantang
Nama Latin: Caniferratus costatus atau “striped armored wolf”
Habitat: Hutan Hujan, Savanna, Subarctic
Anatomi: Memilik 6 kaki. Sebagian hitam kebiruan. Tidak mempunyai bulu. Kepala pendek dengan armor di bagian leher. Memilik amphipod di belakang leher dan tulang belkang. Untuk identfikasi dia memliki Bioluminescene. Rahangnya seperti rahang ular. Dan ekornya digunakan untuk keseimbangan.
Ekologi Makanan: Hewan Nocturnal yang berburu di malam hari. Berburu berkelompok dengan area sebesar480 kilometer. Memilik suara2 seperti coyote dan desisn ulat untuk berburu.
Ukuran: Lebih dari1,5 meter panjang dan 7 meter tinggi
Notes: Memilik tangan yang bisa memegang seperti tangan manusia. Sangat pandai, dan berburu dalam kelompok yang era

Great Banshee

Quote:
Nama biasa: Great Leonopteryx
Nama Na’vi: Toruk atau “Last Shadow”
Habitat: Pegunungan, terutama Pegunungan Halelujah
Anatomi: Keseluruhan berwarna merah dengan garis hitam kuning, dengan dua bagian yang seperti sirip di bgian kepala dan ekornya yang berwarna biru. Pada bagian kepala sangat tajam. Memiliki rahang yang sangat kuat dan otak yang besar. Tulang terbentuk dari Carbon Fiber. Dia juga memiliki kaki yang sangat besar dan kuat, dua buah ekor untuk keseimbangan.
Ekologi Makanan: Meskipun besar, namun Toruk sangat pandai, selalu mengincar mangsanya dari atas.
Ukuran: Panjangnya dari ujung sayap ke sayap lain, 80kaki!!!
Notes: Bangsa Na’vi sangat memuja Toruk, karena bentuknya yang besar, indah dan anggun, mereka berdansa untuk memujinya. Seorang yang bisa menunggangi Toruk disebut Toruk Makto

Update Hewan hewan lain:

Hellfire Wasp

Quote:
Nama biasa: Hellfire Wasp
Habitat: Hutan Hujan Pandora
Anatomi: Ukurannya sebesar burung gagak di bumi. Mempunyai sistem target yang menggunakan pendengaran untuk mendeteksi keberadaan biokimia makhluk lain dan akan menyerang bila merasa bahaya. Memiliki sepasang penyengat.
Ukuran: Panjangnya 13 centimeter dan tingginya 25 centimeter
Notes: Membangun sarang di pohon2 busuk. Bisa hidup sendiri bisa juga berkelompok

Hexapede

Quote:
Nama biasa: Hexapede
Nama Na’vi: Yerik
Habitat: Hutan Hujan Pandora, savanna, subarctic, tundra dan pegunungan
Anatomi: Hexapede memiliki 6 buah kaki, berbentuk seperti rusa di bumi. Sebagian besar berwarna biru gelap dan tidak berbulu. Dengan garis2 yang berwarna kuning dan putih. Pada bagian kepala terdapat struktur seperti kipas yang sangat indah yang dilapisi oleh tanduk tipis, mengelilingi kepala sampai ke bagian leher.
Ukuran: Panjang bisa mencapai 1,5 meter dan tingginya 2 meter.
Notes: Merupakan herbivora yang menjadi mangsa utama para predator. Namun memiliki tingkat reproduksi yang sangat cepat sehingga tetap dapat bertahan.

Prolemuris

Quote:
Nama biasa: Prolemuris
Habitat: Pepohonan di Hutan hujan Pandora
Anatomi: Memiliki bagian seperti membran di antara lengan atas sampai dengan pahanya, yang berguna untuk mengurangi kecepatan saat jatuh, sehingga mereka bisa melayang. Mereka juga memiliki tulang yang kosong sehingga mereka sangatlah ringan. Memiliki telinga yang sangat peka, dan memiliki jari2 yang sangat fleksibel.
Ekologi makanan: Buah2an dan serangga bila perlu.
Ukuran: Tingginya sekitar 1 meter
Notes: Bisa bergerak antara pepohonan dengan kecepatan lebih cepat daripada lari manusia biasa. Merupakan mangsa dari banshee dan viperwolf.

Slinger

Quote:
Nama biasa: Slinger
Nama Na’vi: Lenay’ga
Habitat: Hutan Hujan
Anatomi: Memiliki bentuk yang aneh dengan warna merah yang dominan.
Ukuran: 2,4 meter
Ekologi Makanan: Carnivora dengan mangsa utama adalah Hexapede

Stingbats

Quote:
Nama biasa: Stingbat
Nama Na’vi: Riti
Habitat: Sekitar air
Anatomi: Warna kulitnya ungu

FanLizard

Quote:
Nama biasa: FanLizard
Habitat: Hutan Hujan Pandora
Anatomi: Memiki struktur seperti kipas di punggungnya. Merupakan bioluminescent (bisa menyala) dan bisa digunakan untuk terbang. Ketika kipas itu berputar badanya juga ikut berputar.
Ukuran: Panjangnya sekitar 18 inci

Belajar bahasa na’vi :
http://www.learnnavi.org/

Aplikasi Facebook Bagi2 Duid

Monday, December 28th, 2009

Lumayan nih aplikasi. Aplikasi ini merupakaan salah satu aplikasi facebook dengan total user sampai 100 rbuan. Semacam quis2 gitulah dari kumpulblogger.com, setiap jawaban yang bener kita di kasih duit gitu. padahal gw juga jawabannya asal2an gitu. kali aja bener …hahaha

nih aplikasinya :  KLIK INI

semoga sukses

15 Dollar Cuma2.haha

Monday, December 28th, 2009

baru buka geniusfunds.com, mereka ngasih survey buat user di geniusfund terkait pelayanan konsumen dan perbaikan layanan, sebenarnya hanya pengen tarik dana ke libertyreserve. Udah deh, ngisi tuh survey, karna diiming-imingin duit $15…setelah isi memang bener tuh duit masuk ke rekening kita.hhahahaha

RUMAH, MEMBONGKAR RAHASIA LELAKI

Monday, December 28th, 2009

Oleh
Syaikh Abdul Malik Ramadhani Hafizhahullah
http://www.almanhaj.or.id/content/2603/slash/0

‘Aisyah Radhiyallahu ‘anha meriwayatkan, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam telah  bersabda :

خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لأَهْلِي

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang paling baik bagi keluarganya. Dan
aku orang yang paling baik bagi keluargaku” [HR. At Tirmidzi no: 3895
dan Ibnu Majah no: 1977 dari sahabat Ibnu ‘Abbas. Dan dishahihkan oleh
Al Albani dalam Ash Shahihah no: 285].

Hadits di atas, hadits yang sangat mulia. Sebuah hadits yang menunjukkan agar manusia bersikap mulia dan berlaku jujur. Begitu pula bagi seorang suami khususnya, karena ia sebagai pemimpin dan bertanggung jawab kepada keluarga. Maka menjadi keharusan, agar kita mencerna tingkat urgensinya.

ISTRI HARUS DIKASIHI, BUKAN DIPECUNDANGI

Allah menciptakan wanita sebagai makhluk yang lemah. Di sisi lain, seorang lelaki ditakdirkan untuk memimpin wanita dengan kelebihan yang dikaruniakan Allah baginya. Sifatnya yang dominan, ingin mengatur, berkuasa akan tampak saat berinteraksi dengan anggota keluarga, khususnya sang istri; wanita asing yang masuk dalam kehidupan barunya. Tindak-tanduk si istri akan menguji kesabarannya.

Lelaki yang buruk perangainya, akan terdorong berbuat aniaya kepada kaum yang lemah (istrinya). Kekerasan rumah tangga yang timbul dari suami terhadap istrinya, menunjukkan bahwa sang suami termasuk prototype orang yang lemah juga. Berbeda jika seorang suami termasuk sosok yang berkepribadian kuat, tegar lagi kokoh, maka hatinya tidak akan keras. Dia tidak tega berbuat aniaya terhadap kaum yang lemah. Barangsiapa mampu menguasai diri saat berhadapan dengan mereka, yaitu para wanita, sungguh kebaikan telah muncul pada dirinya.

Al Mubarakfuri saat menerangkan hadits tersebut dalam kitab Tuhfatul Ahwadzi (4/274) mengatakan: “Mereka (para wanita) adalah orang yang harus dirahmati (dikasihi) lantaran kelemahan fisik mereka”.

Asy Syaukani menjelaskan makna hadits tersebut dengan menyatakan : “Dalam hadits ini tersimpan catatan penting. Bahwa orang yang paling tinggi derajatnya dalam kebaikan dan paling berhak meraih sifat tersebut ialah, orang-orang yang paling baik perilakunya kepada keluarganya. Sebab, keluarga, mereka itu merupakan orang-orang yang paling berhak dengan wajah manis dan cara bergaul yang baik, curahan kebaikan, diusahakan mendapatkan manfaat, dilindungi dari bahaya. Jika ada lelaki yang demikian, niscaya ia berpredikat sebagai manusia yang terbaik. Jika ia bersikap sebaliknya, maka ia berada dalam keburukan. Banyak orang yang terjerumus dalam keteledoran ini. Anda bisa menyaksikan seorang lelaki, bila ia menjumpai keluarganya, maka menjadi sosok yang akhlaknya buruk, sangat pelit dan sedikit sekali berbuat
baik kepada mereka. Tetapi, apabila bersama orang lain, maka engkau akan dihormati, akhlaknya melunak, jiwanya menjadi dermawan, ringan tangan. Tidak diragukan, laki-laki semacam ini adalah manusia yang terhalang dari taufik Allah, menyimpang dari jalan yang lurus. Semoga Allah memberikan keselamatan bagi kita dari hal itu”.[2]

Sengaja keterangan ulama ini dikutip secara lengkap, sebab merupakan pesan sangat berharga dari beliau bagi para suami dan ayah, yang banyak lalai dari budi pekerti luhur dalam bergaul dengan keluarga.

Anda bisa saksikan, berapa banyak lelaki sangat akrab bersama rekan sejawatnya. Namun tatkala kembali ke rumah, ia berubah menjadi manusia yang bakhil, lagi menakutkan. Padahal, semestinya, pihak yang paling pantas menerima kebaikan maupun kelembutannya adalah keluarganya. Pepatah mengatakan, al aqrabin aula bil ma’ruf. Artinya, kaum kerabat paling utama menerima kebaikan.

Jadi, keluarga harus disikapi dengan penuh kasih sayang, kontrol yang baik, sabar terhadap kesalahan dan kekeliruan mereka, serta berusaha mengoreksi kesalahan dengan cara elegan, penuh hikmah, sebagaimana yang ia tunjukkan kepada orang lain di luar rumah.

KENALILAH LELAKI MELALUI INTERAKSINYA DENGAN KELUARGANYA

Sebuah kaidah mengatakan, seseorang akan mudah dikenali di rumah daripada di luar rumah. Penjelasannya, ia tidak sulit bersikap pura-pura di luar rumah, memerankan karakter yang berbeda dari karakter aslinya. Orang yang terbiasa kasar, bisa menampilkan karakter yang simpatik, sabar terhadap kesalahan orang lain di luar rumah. Karena kebersamaannya dengan orang lain di luar rumah sejenak. Bisa cuma setengah jam atau hanya satu jam.

Bersama mereka, orang dapat bersandiwara seperti yang dilakukan para hipokrit dan pegawai-pegawai. Memperlihatkan budi pekerti yang baik, jauh dari tindakan yang tak bermoral. Berbeda saat di rumah, ia akan susah memerankan dramanya sepanjang waktu. Sebab waktunya lama. Kesabarannya untuk bermuka dua akan terkikis seiring dengan perjalanan detik demi detik, sehingga akan kembali kepada kepribadian aslinya. Disebutkan oleh pepatah, kepura-puraan akan terkalahkan oleh sikap bawaan.

Terkadang, sikap yang berpura-pura bermuka baik dalam waktu yang sementara bisa dilewatinya dengan sukses, seperti perilaku sejumlah lelaki yang kurang bermoral saat akan meminang seorang gadis. Pihak lelaki memperlihatkan pribadi yang baik untuk menjaga imej, sehingga keburukan perangainya ditutupinya serapat mungkin. Pernikahanlah yang akan membongkarnya. Sehingga tak mustahil dapat memicu timbulnya perceraian antara pasangan suami istri, karena adanya unsur tipuan dan kamuflase saat proses nazhar (perkenalan) sebelum pernikahan.

Jadi, di rumah, kepribadian seorang suami akan mudah diketahui. Apakah ia seorang pribadi yang lembut atau berperangai kasar? Apakah ia dermawan atau pelit? Apakah ia tenang atau orang yang mudah kalut? Pergaulan di rumah akan memberitahukan secara tepat keaslian karakter lelaki. Maka, kenalilah diri Anda saat berada di dalam rumah. Bagaimanakah kesabaran Anda saat berhadapan dengan anak-anak? Bagaimana sikap Anda menghadapi kelemahan istri? Bagaimana ketegaran Anda dalam memikul tanggung jawab keluarga? Orang yang tidak cakap memimpin rumah tangga, niscaya tidak mampu untuk mengarahkan umat manusia. Inilah rahasia dari sabda Nabi n di permulaan tulisan ini.

TETANGGA JUGA MENJADI BAROMETER

Semakna dengan hadits di atas, yaitu sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi
wa sallam :

خَيْرُ ْالأَصْحَابِ عِنْدَ اللهِ خَيْرُهُمْ لِصَاحِبِهِ وَخَيْرُ
الْجِيرَانِ عِنْدَ اللهِ خَيْرُهُمْ لِجَارِهِ

“Sebaik-baik kawan adalah orang yang paling baik kepada kawannya. Dan
sebaik-baik tetangga adalah orang yang paling baik kepada
tetangganya”[3].

Keberadaan tetangga atau para koleganya tidak berbeda dengan anggota keluarga dalam mempengaruhi kepribadian seseorang. Saking seringnya berinteraksi, mereka bisa mengetahui dan meneropong rahasianya yang tidak diketahui oleh orang yang masih asing terhadap dirinya.

Kebaikannya dibuktikan dengan besarnya kesabaran dirinya saat menghabiskan waktu bersama tetangga atau para koleganya. Oleh karena itu, para tetangga dan kawan tidak akan melontarkan pujian dan sanjungan, kecuali setelah mereka melihat cara pergaulan yang baik dan moral yang luhur pada dirinya. Maka, kembali kepada sebuah pedoman, seseorang tidak bisa dikenali dengan baik kecuali melalui pergaulan. Rahasia ini hanya berada di tangan keluarga, tetangga dan sahabat dekat.

Ada orang yang sangat pemalu, lembek, cengeng terhadap sebuah gangguan, sehingga ia mengisolasi diri dari masyarakatnya. Orang-orang pun menilainya sebagai pribadi yang pendiam, mulia, mulutnya terjaga dari ghibah. Tetapi, ternyata penilaian ini bertolak belakang. Karena, realitanya, kepada keluarganya ia bersikap kasar, suka menyakiti anggota keluarga lainnya. Dia tidak mampu menampilkan potret dirinya di masyarakat, lantaran rendah dirinya saat bertemu dengan orang-orang asing. Dan, ini yang penting, kekerasan pribadi pada diri seseorang, sebenarnya muncul karena kesalahannya sendiri. Dia senang mengurung diri dari pergaulan luar. Orang-orang seperti ini, tidak mungkin dikenali dengan baik, kecuali melalui pengakuan anggota keluarganya.

Maka, hadits di atas merupakan sebuah hadits yang sangat penting. Kendati ringkas lafazhnya, tetapi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memberikan pedoman yang jelas untuk mengenal seseorang.

Wallahu a’lam.

[Disalin dari majalah As-Sunnah Edisi 10/Tahun IX/1426H/2005M.
Diterbitkan Yayasan Lajnah Istiqomah Surakarta, Jl. Solo – Purwodadi
Km.8 Selokaton Gondangrejo Solo 57183 Telp. 0271-761016]

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant