Kenapa INDONESIA tidak bisa MAJU ?

Written on April 26, 2009 – 2:04 pm | by aris rinaldi | tags , , , |

Anda tahu kenapa Indonesia BELUM SAMPAI menjadi negara maju ?

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah di doktrin dengan lagu-lagu yang tidak bermutu & mengandung serta mengajarkan banyak kesalahan, kekeliruan, kerancuan dan menurunkan motivasi…mari kita buktikan :

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Balonku ada 5 … rupa-rupa warnanya … merah, kuning, kelabu … merah muda dan biru … meletus balon hijau, dorrrr!!!”

Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau ?

Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! –

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Aku seorang kapiten …. mempunyai pedang panjang … kalo berjalan prok … prok … prok … aku seorang kapiten !”

Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi)
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi :
“mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang) … kalo berjalan prok … prok … prok …”, nah, itu baru klop !
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
“mempunyai pedang panjang … kalo berjalan ndul … gondal …. gandul …. atau srek …..srek … srek…” itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya !

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Bangun tidur ‘ku terus mandi … tidak lupa menggosok gigi ….. habis mandi ku tolong ibu … membersihkan tempat tidurku …”
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru.
Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang !

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Naik-naik ke puncak gunung … tinggi . . . tinggi sekali … kiri kanan ‘ku lihat saja … banyak pohon cemara ….”

Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi !
Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki
lalu jadi bingung dan nggak tahu mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, nggak maju-maju !

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Naik kereta api tut …. tut … tut … siapa hendak turut ke Bandung … Sby..bolehlah naik dengan naik percuma … ayo kawanku lekas naik … keretaku tak berhenti lama”

Nah, yg begini ini yg parah ! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya naik KA gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus !

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Di pucuk pohon cempaka … burung kutilang berbunyi … bersiul-siul sepanjang hari dg tak jemu-jemu … mengangguk-angguk sambil bernyanyi tri li li … li … li …….. li … li …”

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit … cuit … cuit !
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu
anak-anak dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung !

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Pok ame ame-ame … belalang kupu-kupu… siang makan nasi, kalo malam minum susu …”
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi nggak pagi nggak malem ya minum susu !

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Nina bobo nina bobo oh nina bobo … kalau tidak bobo digigit nyamuk”

menurut psikolog : jadi sekian tahun anakanak indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Bintang kecil di langit yg biru …”
(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem emang warna langitnya biru ?)

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Ibu kita Kartini….harum namanya”
(Namanya Kartini atau Harum ?)

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Pada hari minggu … naik delman istimewa ‘ku duduk di muka”
(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka ??)

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung di kebun kita …”
(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur ?)

~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~
‘Pelangi-pelangi alangkah indahmu,…. . pelukismu agung, siapa gerangan ?”
( kan udah tahu yang ngelukisnya si Agung, masih nanya siapa gerangan ?”

Semoga tawa anda menyejukkan dunia…
Cuma sekedar intermezzo.. . gak usah dipikirim secara serius… hahahahahahahaha. ..

 

Related Posts

Put your related posts code here

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant