Bakso Itu asli Jawa Ga sih…?

Written on March 2, 2009 – 6:23 pm | by aris rinaldi | tags , , , , |

Gw masih bingung kalo  bakso  Itu katanya berarasal dari Jawa

Klo di Medan, lo boleh cari dimana aja pasti ada yang jual bakso

yang  Wong solo lah, Bakso Amat, Banyaklah…..yang kelililing aja rame

klo masalah harga….3000 udah  dapet seporsi( red: bakso Keliling)

Sekarang, Gw kuliah di Bandung

Sepengetahuan gw nih di kecamatan Coblong baru satu toko yang jual bakso, depan Toko Kita

kadang gw aneh juga, kok ramean orang jual nasi goreng daripada bakso

Jarang lah gw liat tukang bakso Di Bandung ini

Apa karna banyak urang sunda? tapi di Medan, banyakan orang Batak dan Campuran

Kok bisa eksis tukang bakso di Medan.

Ada yang bisa Kasih Solusi Kagak ?

kli aja gw salah presepsi….^^

 

Related Posts

Put your related posts code here

  1. No Responses to “Bakso Itu asli Jawa Ga sih…?”

  2. By kez on Mar 3, 2009 | Reply

    Bakso tu cara buatnya warisan cina ris… Orang cina dulu yang ngajarin di Indonesia buat bakso

    Nah, karena dulu perdagangan tu bagus gara-gara Sriwijaya, banyak cina di Musi sono, nah awalnya dari situ kali tuh cina banyak ngajarin orang kite bikin bakso…

    Trus wilayah sriwijaya kan terbentang luas seluruh nusantara tuh ris, makanya orang Jawa juga kenal Bakso… Tapi orang jawa nggak suka bakso yang biasa orang cina bikin. Jadilah bakso itu dibumbuin sendiri. Makanya bakso jawa sama cina lain…

  3. By masmpep on Mar 4, 2009 | Reply

    saya kira kez benar. tradisi bakso dari cina. tapi saos, kecap, dan sambal jelas berakar dari indonesia. kalau kita cermati, bakso ‘asli’ cina umumnya berkuah bening.

    salam kenal,
    masmpep.wordpress.com

  4. By ghani on Mar 7, 2009 | Reply

    Perasaan di bandung ga ada “bakso” Ris…
    yang ada tuh “baso”, coba deh perhatiin..hehehe…

    Tapi banyak kali, baso di bandung yang enak2…
    mo saya kasih referensi? Nih:
    1. Mie Baso Akung, Jl.Lodaya (TOP BGT! dari jaman saya SMP)
    2. Mie Baso Avon (tempatnya nyempil, di ujung kosambi, deket simpang lima)
    3. Baso Bawean (di Jl. Bawean, enak, yang jual orang Jawa)
    4. Baso depan Superindo (basonya gede abis)
    5. Baso Malang di jalan ..aduuh..lupa euy

    dan baso2 lainnya…

  5. By journalight on Mar 14, 2009 | Reply

    lu orang cina kes? tau banget keknya

    bakso tu bukan dari jawa ris, tapi dari daging!!! mana ada bakso dari jawa. serius kau….

Post a Comment

About Me

Here I'll share my knowledge, discovery and experience related to my hobby and work. Most articles on this site are related to my travelling experiences More

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Memorizing Like an Elephant